Friday, July 19, 2013

Sipnosis Film Poconggg Juga Pocong

Posted by Unknown On 5:34 PM No comments





Judul                            : Poconggg Juga Pocong
Sutradara                     : Chiska Doppert
Produksi                      : Maxima Pictures & Radio Ms Tri FM
A. Tema                       : Pocong Galau
B. Pelaku/Pemain         : A. Ajun Perwira sebagai Dimas (Pocong)
                                      B. Nycta Gyna sebagai Kuntilanak
                                      C. Saphira Indah sebagai Sheila
                                      D. Rizky Mocil sebagai Anjaw (Ketua Gank Pocong)
                                      E. Guntur Triyoga sebagai Adit
C. Karakter                  : Dimas = Baik, Penyayang
                                      Kunti = Baik, Perhatian
                                      Sheila = Baik, Setia
                                      Anjaw = Iseng, Suka mengganggu, Sombong
                                      Adit = Baik
D. Amanat/Pesan         : Kita harus menjadi orang yang sabar dan tabah karena tak
                                      selamanya kita bisa hidup didunia ini dan ikhlas meninggalkan semua
                                      orang yg kita sayangi.
E. Kelebihan                 : Kelebihan film sangat menarik, kocak dan jenaka sehingga berbeda
                                      dengan film-film horor  pada umumnya, cocok buat para galau’ers
                                      atau para penggalau yang tiap malem sering pada galau, dengan film
                                      ini aja dijamin galau nya hilang.
     Kekurangan            : Kekurangan film lebih cocok termasuk kedalam film komedi
                                      dibandingkan dengan film horor
F. Ringkasan                :
            Saat di sekolah cinta pertama dimas adalah sheila. Awal mula dimas bertemu sheila di kantin sekolah saat mereka makan bakso mereka berdua bertengkar di kantin kemudian mereka dipanggil ke ruang pak salman, di ruang pak salman adalah tempat pertama mereka berteman kemudian dia berdua dimarahi oleh pak salman tapi dimas tidak mengerti karena pak salman ngomongnya pakai bahasa inggris, hari hari selanjutnya mereka berdua semakin dekat, sheila hobby photografi disaat itu sheila ingin memfoto air selang yang keluar jadi seolah-olah seperti air hujan. Karena dimas ingin difoto juga dimas pun bergaya tak sengaja air yang keluar dari selang air itu mengenai pak salman sampai basah kuyup.
            Hari berikutnya ternyata adalah hari ulang tahun sheila saat di lorong sekolah dimas melihat sheila dan ia ingin mengerjai sheila dengan menemplokan kue tart ke muka sheila ternyata yang lewat lorong itu bukan sheila tapi pak salman plaakkkk kue dimas pun mengenai muka pak salman akhirnya dimas pun lagi-lagi dihukum oleh pak salman. Saat pulang sekolah sheila menghampiri dimas dan ingin memberi tau  sesuatu pada dimas ternyata sheila menunjukkan mobil barunya. Dimas pun merebut kunci mobil sheila dan dimas masuk kedalam mobil sheila dan berkata,“wah, masih baru nih. Musti gue perawanin dulu” akhirnya dimas pun membuang angin didalam mobil sheila. Saat sheila masuk kedalam mobilnya sheila pun memperkenalkan kedua orang tuanya kepada dimas yang ternyata ada dibelakang dimas saat pas dimas masuk mobil dan membuang angin dengan rasa malu ia pun hanya tercengang.
            Beberapa waktu kemudian dimas dan sheila pun sudah lulus SMA. 1 April dimas berniat menembak sheila, dimas mengajak sheila untuk nonton bioskop dan mengajak sheila untuk nonton film horor karena sheila takut dengan film horor. Setelah selesai  nonton bioskop dimas dan sheila pun pulang saat sedang berada di jalan tol dimas berniat untuk menembak sheila dalam mobil ternyata cinta dimas di tolak oleh sheila ternyata dimas mengatakan “April MOB” sheila sedih karena dimas berbohong padahal jawaban sheila tadi hanya bercanda sheila pun keceewa kepada dimas. Sheila pun meminta berhenti turun dari mobil di jalanan tak lama setelah sheila turun dari mobil ternyata mobil dimas sudah ketabrakan dan akhirnya dimas pun meninggal.
            Dimas pun kini sudah menjadi seikat pocong. Dimas merasa sedih karena sudah tidak bisa lagi bersama sheila. Dimas menampakan diri di rumah sheila dari jauh. Sheila mengirim chat kepada dimas tapi tidak dapat balasan dari dimas karena dimas sudah tiada. Pocong dimas pun sedih melihat sheila, saat dimas membalikkan muka dia melihat kuntilanak tetapi anehnya pocong dimas  malah loncat ketakutan  melihat kuntilanak itu. Kunti pun berkata,”aneh ya! Masa pocong takut sama kunti”. Kunti pun mengikuti dimas tetapi dimas malah mengusirnya. Saat dimas berjalan di jembatan, dimaspun dijegat oleh segank pocong PPN (Pocong Paling Keren) yang ketua ganknya bernama Anjaw. Dimas pun diuji oleh Anjaw untuk mengikuti tes kejantanan pocong yang biasa disebut TKP. Dimas pun disuruh patroli di sebuah komplek. Saat dimas mau keluar komplek ternyata ada portal yang menghalang dimas pun nekad melewati portal tersebut akhirnya dimas pun terjatuh dan pingsan, dimas pun du juluki POCONG CUPU oleh anjaw dan teman-temannya.
            Malam berikutnya sheila pun kembali mengirim chat kepada dimas. Sheila mengenalkan cowo yang ada dikampus sheila yang bernama adit, dimas pun semakin sedih dan depresi. Kunti pung menghampiri dimas, dimas mencurahkan semua isi hatinya pada kunti karena kunti merasa kasihan terhadap dimas akhirnya kunti pun mengajak dimas untuk pergi “PESTA MALAM JUMAT”, kunti pun memperkenlakan semua teman kunti kepada dimas dari kunti cantik, sundel bolong, suster ngesot sexy sampai pocong bencong.
            Keesokan harinya pocong dimas dan kunti pun melihat sheila dengan adit di kantin kampus. Malam harinya dimas menghampiri gank pocong dan dimas pun tak dihargai oleh Anjaw dan kawannya. Dimas pun bercerita kepada kunti. Kunti pun memberi OSPEK pada dimas agar kejantanan dan harga diri dimas tidak diinjak-injak lagi oleh gank pocong tersebut.
            Suatu saat dimas berniat untuk membunuh adit yang sedang dekat dengan sheila. Dimas pun datang kerumah sheila berniat untuk menakut-nakuti sheila tetapi tetap saja usaha dimas untuk menakut-nakuti sheila gagal. Malam harinya sheila dan adit pergi ke bioskop sama seperti saat sheila dan dimas dulu pergi kebioskop untuk menonton film suster kermas. Dimas dan kunti pun mengikuti sheila dan adit nonton bioskop. Saat jalan pulang mobil yang dikendarai adit mengalami kecelakaan, dimas berharap adit meninggal tapi hanya sheila yg dirawat di rumah sakit dan adit pun selamat. 3 bulan kemudian sheila sudah kembali masuk kuliah. Pada siang harinya pocong dan kunti mendatangi tempat kenangannya dimas. Setelah beberapa waktu kemudian akhirnya dimas pun tidak lagi sedih karena dimas sudah merelakan kepergiannya.

SELESAI
Jika anda ingin melihat contoh presentasi kami silahkan unduh file dari link dibawah ini :
Jangan Lupa beli Merchandise Coretan Sang Penulis ya.. :D

0 comments:

Post a Comment